Cara Membuat In-article (Iklan Dalam Artikel) Adsense

 

In-Article Adsense (Iklan dalam artikel) adalah format iklan native yg dioptimalkan Google, yg biasanya ditempatkan di antara paragraf artikel blog, atau situs web.

Google mengoptimalkan iklan In-article untuk memastikannya berperforma baik di halaman artikel blog. Ini termasuk komponen seperti tata letak iklan, elemen yang digunakan, tombol pesan ajakan, dsb. Selain itu, Google juga dapat mengoptimalkan elemen yang Anda tetapkan, misalnya, warna dan font iklan. Jika memilih preferensi "Gaya yang dioptimalkan Google", Google akan menentukan gaya yang dipilih jika ada warna font lain yang akan berperforma lebih baik.

Iklan dalam artikel menggunakan materi iklan yang memiliki elemen iklan berkualitas tinggi, seperti iklan responsif di Google Ads , itu berarti Iklan dalam artikel dapat lebih menarik secara visual bagi pengunjung blog. 

Untuk membantu meningkatkan CPM, anda dapat memilih menampilkan iklan display yang dipilih di dalam unit iklan In-Article, maka Google akan memilih iklan Display yang sesuai dengan ruang yang tersedia untuk menampilkan kedua jenis iklan ini, dan akan membantu meningkatkan pendapatan.

Membuat Iklan Dalam Artikel


Untuk membuat unit Iklan dalam artikel, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Login ke akun AdSense.
  • Klik Iklan >> Ringkasan >> Menurut Unit Iklan >> Iklan Dalam Artikel , dan jangan lupa memberikan nama untuk unit iklan In-article nya. (Sebaiknya berikan akhiran nama "Native" untuk unit iklan In-article anda atau yang serupa untuk membantu anda melacak performanya).
  • Tentukan gaya iklan agar sesuai dengan konten.
  • Uji tampilan iklan dengan berbagai ukuran layar dengan mengubah lebar penampung di area pratinjau, seret untuk mengubah lebar.
  • Terakhir, klik Dapatkan Kode

Setelan Iklan In-Article


Iklan dalam artikel lebar penuh berjalan lebih baik di perangkat seluler dalam mode potret. Untuk membantu meningkatkan pendapatan, unit Iklan dalam artikel kami meluas secara otomatis untuk menggunakan lebar penuh layar pengguna saat perangkat diorientasikan secara vertikal.

Namun, jika tidak ingin unit Iklan dalam artikel meluas secara otomatis dengan cara ini, anda dapat mengubah kode iklan untuk menonaktifkannya, tapi dapat mengurangi potensi penghasilan.

Untuk menonaktifkan Iklan dalam artikel lebar penuh, tambahkan parameter "data-full-width-responsive" ke kode Iklan dalam artikel seperti ini :

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-1234"
     data-ad-slot="5678"
     data-full-width-responsive="false"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Demikian tutorial Cara Membuat In-article (Iklan Dalam Artikel) Adsense yg bisa dicoba di blog. 

0 comments:

Posting Komentar

Katakan Unek-unek mu