Cara PING Sitemap Blog Ke Mesin Penelusuran (Google, BING, Yahoo)

 


Sitemap Blogger - Atau yg biasa disebut peta situs , sangatlah berpengaruh dan penting untuk blog, karena di sitemap atau peta situs tersebut terdapat semua url - url dari blog yg nantinya akan diindex oleh mesin penelusuran.


Di bawah ini saya akan membagikan tutorial Cara PING Sitemap Blog Ke Mesin Penelusuran (Google, BING, Yahoo) , tanpa harus login terlebih dahulu ke ke masing-masing akun tersebut.


PING Sitemap (Peta Situs)


1. Google


Bagi penerbit konten yg menggunakan Blogger, pasti blog tersebut sudah terverifikasi dengan Google Webmaster, yg dimana pada dashboard Google Webmaster adanya menu "Peta Situs" untuk mengirimkan blog ke Mesin Penelusuran. Tapi hal tersebut blog harus login terlebih dahulu.


Di bawah ini adalah cara mengirimkan sitemap (peta situs) ke Google, tanpa harus login terlebih dahulu.


Copy url link di bawah ini, lalu paste di tab browser, ganti www.domain.com dengan domain blog anda.


http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://www.domain.com/sitemap.xml


2. BING


BING Webmaster dari Microsoft ini memang jarang atau tidak banyak yg tau, tapi lumayan cukup bermanfaat dan berpengaruh juga bagi blog.

Di bawah ini adalah cara mengirimkan sitemap (peta situs) ke  BING Webmaster tanpa harus login ke akun Microsoft terlebih dahulu.


Copy url di bawah , lalu paste di tab browser, dan jangan lupa mengganti www.domain.com


http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://www.domain.com/sitemap.xml


3. Yahoo 


Yahoo Search sekarang memang sudah jarang terdengar, tapi bukan berarti tak ada manfaatnya bagi blog , jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.


Copy url di bawah ini, lalu paste di tab browser , dan selalu ingat untuk mengganti www.domain.com , itu yg terpenting!


http://search.yahooapis.com/SiteExplorerService/V1/updateNotification?appid=YahooDemo&url=http://www.domain.com/sitemap.xml


Kalau tidak ada atau tidak tau Sitemap (Peta Situs) blog , bisa kunjungi https://www.xml-sitemaps.com/ untuk membuatnya.


Itulah tadi tutorial dari wenxploit tentang Cara PING Sitemap Blog Ke Mesin Penelusuran (Google, BING, Yahoo) yg akan mempermudah setiap mengirimkan peta situs ke mesin penelusuran. Coba juga 3 Alat Pengujian Dari Google

0 comments:

Posting Komentar

Katakan Unek-unek mu

Popular Posts